asal usul barbie

sejarah barbie..

dulu ada seorang ibu bernama ruth handler yang menciptakan boneka barbie yang sampai sekarang telah digemari oleh orang-orang banyak dipenjuru dunia. ia membuat boneka barbie karena terinspirasi oleh putrinya yang sering memainkan boneka kertas. ia merasa kasihan dengan putrinya ketika boneka kertas milik putrinya robek.
karena itu sahabat orbit, ibu ruth ingin menciptakan mainan baru agar permainan boneka anaknya lebih tahan lama. maka dibuatlah boneka cantik berambut pirang, bermata biru, kaki dan lengannya panjang terhilat lebih ramping dan sempurna.
boneka barbie mulai di produksi dan diluncurkan pertama kali pada tahun 1959 oleh perusahaan boneka milik keluarga ini sendiri, perusahaan mattel inc di amerika serikat. bayangkan saja, ketika boneka ini diluncurkan, boneka cantik ini langsung meledak dipasaran.
hampir semua anak perempuan didunia menyukai boneka cantik ini. produksi boneka barbie meningkat dan di impor ke seluruh dunia bahkan sampai ke negara timur tenggah. boneka barbie adalah boneka pertama yang pada saat itu langsung terjual ke 150 negara. perusahaan ini menyebutkan, pada waktu itu, ada terjual 3 boneka setiap detiknya didunia.
boneka barbie pertama kali menggunakan pakaian renang dengan strip hitam seperti zebra hitam-putih dengan rambut kuncir ekor kuda.dalam muncul perdananya, barbie memiliki 2 versi, berambut pirang dan coklat.
boneka barbie ini sendiri diambil dari nama anak perempuan dari keluarga handler yaitu, Barbara Millicent Robert yang biasa dipanggil barbie oleh keluarganya
ini adala boneka pertama yang dibuat ibu ruth




0 komentar:

Posting Komentar